KUMPULAN DO’A SEHARI-HARI TEKS INDONESIA

DO’A SEHARI-HARI

  1. Do’a Sebelum tidur
“Bismika Allohumma ahyaa wa amuut”
Artinya: “Dengan nama-Mu ya Alloh aku hidup dan aku mati”

  1. Do’a bangun tidur
“Alhamdulillahilladzii ahyaa naa ba’da maa amaa tanaa wa ilaihin nusyuur”
Artinya: “Segala  puji bagi Alloh yang telah menghidupkan kami setelah mati dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan”

  1. Do’a Masuk WC
“Allohumma innii a’udzubika minal khubutsi wal khaba its”
Artinya: “Ya Alloh, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan dan kotoran”

  1. Do’a Keluar WC
“Alhamdulillahil ladzii adzhaba ‘annil adza wa ‘aafanii”
Artinya: “Segala puji bagi Alloh, yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyelamatkan aku”

  1. Do’a Sebelum Berwudhu’
“Alhamdulillahil ladzii ja’alal maa athohuuraa”
Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah menjadikan air ini suci”

  1. Do’a Setelah Berwudhu’
“Asyhaduallaa ilaaha illalloh wahdahula syariikalah. Wa asyhaduanna muhammadan ‘abduhu wa rosuluh. Allohummaj’alnii minattawwabiina waj’alnii minal mutathohiriina waj’alnii min ‘ibadikash sholihin”
Artinya: “Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Alloh dan tiada sekutuh baginya. Dan aku bersaksi nabi Muhammad hamba dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah aku orang yang ahli taubat dan jadikanlah aku orang yang suci dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang shaleh”

  1. Do’a Sebelum Makan
“Allohumma baariklanaa fiimaa razaqtanaa wa qinaa ‘adzabannaar”
Artinya: “Ya Alloh, berikanlah kami keberkahan di dalam sesuatu yang telah engkau rizkikan kepada kami dan peliharalah kami dari sika api neraka”

  1. Do’a Sesudah Makan
“Alhamdulillahil ladzi ath’amanaa wa saqoonaa wa ja’alanaa minal muslimiin”
Artinya: “Segala puji bagi Alloh, yang telah memberikan kami makan dan minum dan telah menjadikan kami sebagai orang-orang muslim”

  1. Do’a Masuk Rumah
“Allohumma inni as asluka khairal muulaji wa khairal mukhraji bismillahi wa lajnii wa bismillaahi kharajnii wa ‘alallohi tawakkalnii”
Artinya: “Ya Alloh, sesungguhnya aku memohon kepada engkau kebaikan rumah yang aku masuki dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan. Dengan nama Alloh aku keluar rumah dan kepada Allah aku berserah diri”

  1. Do’a Keluar Rumah
“Bismillaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa haula wa laaquwata illaa billaah”
Artinya: “Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada-Nya dan tidak ada daya dan kekuatan melaikan dengan pertolongan Allah”
  1. Do’a Akan Belajar
“Rodhitu billaahi rabba wabil islamidiina wabil muhammadi nabiya wa rosululloh, Allohumma zidni ‘ilman war zuqnii fahman”
Artinya: “Aku ridho Alloh Tuhanku dan islam agamaku dan Muhammad nabi dan rasulku. Ya Alloh tambahkanlah ilmuku dan berikanlah kefahaman kepadaku”

Atau

“Allohumma akhrijnaa min zhulumaatil wahmi wa akrimnaa binuuril fahmi waftah alainaa bimakrifatik. Wa sahhillanaa abwaaba fadhlika ya ar hamar rohimiin”
Artinya: “Ya Alloh, keluarkanlah kami dari kegelapan angan-angan muliakanlah kami dengan cahaya kefahaman, bukakanlah kepada kami untuk bermakrifat kepada-Mu. Dan mudahkanlah bagi kami untuk memasuki pintu-pintu anugerah-Mu. Wahai zat yang paling penyayang dari semua yang penyayang”

  1. Do’a Setelah Belajar
“Allohumma innii astaudi ‘uka maa ‘allamtanniihi fardudhu ilayya ‘indahaajatii ilaihi wa laa tansaniihi yaa rabbal ‘alamiin”
Artinya: “Ya Alloh, sesungguhnya aku titipkan kepada-Mu, apa yang telah engkau berikan kepadaku, maka kembalikan ia kepada ku ketika aku membutuhkan nya. Dan janganlah kau buat aku lupa padanya wahai Tuhan seru sekalian alam”

  1. Do’a Masuk Mesjid
“Allohummaghfirlii dzunuubii waftahlii abwaaba rahmatik”
Artinya: “Ya Alloh, Ampunilah dosaku dan bukanlah bagiku pintu rahmat-Mu”

  1. Do’a Keluar Mesjid
“Allohummaftahlii abwaaba fadhlik”
Artinya: “Ya Alloh, bukanlah bagiku pintu-pintu anugerah-Mu”

  1. Do’a Untuk Ibu dan Bapak
“Allohummaghfirlii wa liwaalidayya warhamhumaa kama rabbayaanii shoghiro”
Artinya: “Ya Alloh, Ampunilah aku dan kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana mereka mengasihi aku sejak kecil”

  1. Do’a Kebaikan Dunia dan Akhirat
“Robbanaa atinaa fiddunya hasanah wafil akhirati hasanah wa qinaa adzabannaar”
Artinya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksaan api neraka”

Belum ada Komentar untuk "KUMPULAN DO’A SEHARI-HARI TEKS INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel